MAN 1 Kulon Progo

Santri Berlian

Kunjungan Siswa MAN 1 Kulon Progo ke POLTEKES YOGYAKARTA

Rabu, 13 Desember 2017, Siswa Kelas XII MAN 1 Kulon Progo berkunjung ke Poltekkes Kemenkes Yogyakarta . Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya MAN 1 Kulon Progo mengenalkan siswa-siswinya, khususnya siswa-siswi kelas tiga, untuk mengenal dunia kampus. Kunjungan ini terdiri dari 18 guru pendamping dan 198  siswa dari Jurusan IPA, IPS dan juga jurusan Agama.

Rombongan guru dan siswa dari MAN 1 Kulon Progo ini diterima di Graha Bina Husada Poltekkes Kemenkes Yogyakarta oleh Wakil Direktur III Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, Ibu Sari Hastuti, SSiT, MPH, yang didampingi oleh Tim SubUnit Promosi dari 6 Jurusan yang ada di Poltekkes Kemenkes Yogyakarta.

Acara dimulai dengan sambutan dari Ibu Sari Hastuti, SSiT, MPH yang menyampaikan sekilas profil tentang Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Acara dilanjutkan dengan penyampaian tujuan Kunjungan MAN 1 Kulon Progo yang diwakili oleh Bapak Sihono Setyo Budi, salah satu guru di MAN 1 Kulon Progo.

Seusai acara penyambutan secara seremonial dan diskusi tanya jawab bersama Guru, Siswa dan Tim SubUnit Promosi Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, siswa-siswi diajak untuk Campus Tour di kampus Direktorat Poltekkes Kemenkes Yogyakarta yang terdiri dari jurusan Keperawatan, Jurusan Gizi dan Jurusan Kesehatan Lingkungan. Harapannya siswa-siswi bisa lebih mengenal dekat dan mengerti proses perkuliahan di Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. (iwan)