MAN 1 Kulon Progo Dipercaya Lagi Jadi Tempat Mahasiswa Magang

Kulon Progo (MAN1KP) – MAN 1 Kulon Progo kembali dipercaya menjadi tempat Kegiatan Magang II bagi enam mahasiswa Program Studi Bimbingan dan Konseling IKIP PGRI Wates Kulon Progo yang penyerahan secara resmi dilaksanakan Jum’at (27/5/2022) di ruang kerja kepala madrasah setempat.

Kegiatan penyerahan enam mahasiswa magang tersebut dilakukan oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) mewakili kampus IKIP PGRI Wates dan diterima langsung oleh Kepala MAN 1 Kulon Progo H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd. Turut hadir mendampingi kepala madrasah, Kepala Tata Usaha, H. Surandi, S.Pd.I., Wakabid Humas, H. Akhmad Khudlori, S.Ag., M.Pd.I., dan Koordinator Guru BK, Dra. Sukarni.

Dosen Pembimbing Lapangan, Wahyu Murti Utami, M.Pd. mewakili kampus IKIP PGRI Wates dalam sambutannya menyerahkan sepenuhnya mahasiswa penerima beasiswa KIP Kuliah tersebut kepada pihak madrasah. “Terima kasih atas kerja samanya, dan mohon untuk dibimbing, diarahkan, dan diberdayakan agar bertambah ilmu dan pengalamnnya,” tuturnya.

“Waktu pelaksanaan Program Magang II ini durasi waktunya hanya selama 14 hari efektif atau setara 32 JPL, maka agar dimanfaatnya semaksimal mungkin, dan mohon kepala madrasah memberikan bekal secara umum,” tambah Murti.

Sementara itu Kepala MAN 1 Kulon Progo dalam sambutannya menerima keenam mahasiswa tersebut, dan menyambut baik kerja sama yang selama ini terjalin. Edi menyatakan bahwa mahasiswa penerima program beasiswa adalah mahasiswa yang menerima uang negara dan uang rakyat, maka pertanggungjawabannya lebih berat dibanding program biaya mandiri. Program tersebut akan dievaluasi. Jika barhasil akan dilanjutkan, dan jika tidak berhasil akan dihentikan, dan mahasiswa penerima beasiswa itulah yang menjadikan program tersebut berhasil atau tidak.

“Waktu 14 hari sangat singkat, untuk memperoleh pengalaman yang cukup perlu waktu yang panjang, maka ketekunan, kemandirian, kerjasama, dan kreatifitas, sangat diperlukan,” pungkas Edi mengakhiri sambutanya. (khd/***)