FPTI Kulon Progo Serahkan Medali dan Penghargaan Kepada MAN 1 Kulon Progo

Federasi Panjat Tebing (FPTI) Kabupaten Kulon Progo menyerahkan semua medali dan penghargaan yang diperoleh siswa MAN 1 Kulon Progo dalam ajang Kejurda Panjat Tebing tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta di Arena Panjat Tebing kompleks Stadion Mandala Krida Yogyakarta pada Sabtu (23/7/2022) lalu kepada Kepala MAN 1 Kulon Progo. Penyerahan medali dilaksanakan oleh Bidang Litbang FPTI Kabupaten Kulon Progo, Sudrajad, S.Pd. di halaman madrasah setempat pada akhir Upacara Bendera Senin (1/8/2022) pagi, dihadapan seluruh guru, pegawai dan siswa.

Peraih medali dalam ajang Kejurda Panjat Tebing tersebut yakni Ramaski Aswin Kristanto kelas XI MIPA 2 dan Wartini kelas XII MIPA 2. Ramaski menyabet satu medali emas, tiga medali perak pada nomor Lead perorangan putra sekaligus, Bolder perorangan putra dan Speed WR beregu putra, sedangkan Wartini menyabet medali perunggu kelas Speed World Record Team Putri.
Pada kesempatan tersebut, selain menyerahkan medali dan penghargaan, Sudrajad mengucapkan terima kasih kepada MAN 1 Kulon Progo yang selalu berkontribusi dan berprestasi dalam berbagai ajang lomba panjat tebing, dengan bukti medali-medali yang telah diraih anak didiknya.
“Capaian ini sangat mengharumkan FPTI dan Pemerintah Daerah Kabupaten Kulon Progo, bahkan Bapak PJ. Bupati Kulon Progo telah mengapresiasinya pada saat audiensi beberapa waktu yang lalu,” ujar Sudrajad.
Lebih lanjut Sudrajad juga mohon do’a dan dukungan bagi Ramaski Aswin Kristanto yang maju ke Kejurnas Panjat Tebing di Jakarta pada Rabu-Ahad (3-7/8/2022) ini untuk mendapatkan hasil terbaik, dan selanjutnya ke tingkat internasional.

Sementara itu, Kepala MAN 1 Kulon Progo, H. Edi Triyanto, S.Ag, S.Pd., M.Pd. menerima medali dengan terima kasih disertai rasa syukur dan bangga atas prestasi luar biasa yang diraih siswanya. “Terima kasih kepada FPTI atas kerjasamanya dalam membina dan melatih siswa kami sehingga bisa berprestasi bahkan ke tingkat nasional,” tuturnya.
“Alhamdulillah prestasi mas Ramaski dan mbak Wartini ini adalah hal yang luar biasa, maka jadikanlah sebagai motivasi bagi generasi muda khususnya siswa-siswi MAN 1 Kulon Progo. Tidak hanya pada panjat tebing saja, tapi juga cabang lain baik akademik maupun non akademik,” pungkas Edi.

Selanjutnya, sebagai apresiasi dan syukur atas prestasi yang telah diraih siswanya, Kepala MAN 1 Kulon Progo langsung memberikan uang pembinaan, tidak hanya kepada Ramaski dan Wartini saja, tetapi juga kepada Zaplyn Ryan Jonathan kelas XII MIPA 1 yang berprestasi meraih Juara I kelas Festival Junior Kata Sabuk Hijau Putra pada Kejuaraan Karate Antar Pelajar se-Kulon Progo “Student Challenge II Tahun 2022”.

Rangkaian penyerahan medali diakhiri dengan do’a oleh H. Mustafid Enukhad, S.Ag., M.S.I. untuk kesuksesan Ramaski pada Kejurnas Panjat Tebing di Jakarta tersebut. Dengan berbagai prestasi tersebut, harapannya dapat sebagai motivasi untuk menjadikan madrasah lebih eksis dan berprestasi sehingga menjadi pilihan umat untuk menempuh studi. Aamiin. (jad’s/***)