Siap Jadi Rujukan Nasional, MAN 1 Kulon Progo Perluas Lahan

Guna menyiapkan diri menjadi Madrasah Rujukan Tingkat Nasional di bidang Madrasah Sehat, MAN 1 Kulon Progo melakukan Kerjasama Perluasan Lahan. Perluasan lahan tersebut berupa sewa lahan tanah kas Kalurahan Pengasih seluas 3837 m2

Tanah yang terletak di sebelah selatan dan berbatasan langsung dengan Gedung MAN 1 Kulon Progo tersebut siap dimanfaatkan untuk tempat parkir, tempat olah raga, dan kawasan hijau madrasah (green school area). Hal tersebut disepakati dalam Pertemuan Silaturrahim Jajaran pimpinan MAN 1 Kulon Progo dengan Pemerintah Kalurahan Pengasih di Ruang Kerja Lurah Pengasih, Rabu (21/9/2022).

Pada kesempatan tersebut, Kepala MAN 1 Kulon Progo, H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd. hadir didampingi Kepala Tata Usaha, H. Surandi, S.Pd.I. dan Waka Humas H. A. Khudlori, S.Ag., M.Pd.I. diterima langsung oleh Lurah Pengasih, Haryana, S.Pd. bersama jajaran pamong kalurahan.

Dalam pertemuan tersebut, Edi Triyanto menyampaikan informasi kepada Pemerintah Kalurahan Pengasih bahwa Lomba Madrasah Sehat Tingkat DIY, MAN 1 Kulon Progo keluar sebagai Juara 1 dan akan mewakili Madrasah Aliyah (MA) DIY ke tingkat Nasional. Mohon do’a restu dan dukungannya,” lanjut Edi.

Sementara itu Lurah Pengasih menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada MAN 1 Kulon Progo yang berhasil menjadi Juara 1 dalam Lomba Madrasah Sehat tingkat DIY. “Sebagai pribadi dan atas nama warga Kalurahan Pengasih ikut gembira dan bangga atas pretasi yang diperoleh MAN 1 Kulon Progo,” ujar Haryana.

Setelah pertemuan usai dilanjutkan dengan checking tempat, meninjau lokasi tanah, dan pengukuran luas lahan yang akan disewa MAN 1 Kulon Progo. Hal tersebut untuk memastikan letak patok dan batas wilayah dengan lahan di sekitarnya. (khd/***)