Siswa MAN 1 Kulon Progo Juara 1 Lomba Poster Tingkat DIY-Jateng

Celvin Adi Saputra, salah satu siswa MAN 1 Kulon Progo sukses meraih juara Lomba Poster dalam rangka Dies Natalis Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) ke-67 tahun 2022. Celvin, yang juga siswa kelas XI MIPA 3 tersebut ikut ambil bagian dalam lomba desain poster Instagram UST-Fiest. Setelah mengikuti proses penjurian yang berlangsung dari tanggal 26-31 Oktober 2022, akhirnya berhasil meraih Juara 1 yang diumumkan pada Ahad (6/11/2022) di halaman UST Yogyakarta.

Kepala Madrasah, H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd. mengapresiasi kesuksesan Celvin tersebut. “Selamat saya sampaikan kepada Mas Celvin. Prestasi ini merupakan bukti bahwa siswa madrasah mampu berprestasi,” katanya.
“Semoga prestasi yang didapat ini mampu menginspirasi siswa lain dalam berprestasi,” harap Edi.

Sementara itu, ketika dihubungi secara terpisah, Celvin merasa sangat bersyukur karena bisa meraih juara dalam ajang tersebut. Ia pun menyampaikan bahwa kegiatan tersebut diikuti lebih dari 256 siswa SMA/MA/SMK DIY-Jateng. “Alhamdulillah, berkat do’a semuanya saya menjadi juara 1 dari sekitar 256 peserta yang terdaftar dari DIY-Jateng. Bahkan ada peserta dari luar juga,” ungkapnya. “Sedangkan juara 2 diraih oleh siswa SMKN 1 Godean, dan juara 3 diraih siswa dari Aceh,” pungkas Celvin. (nhd/***)