Berprestasi Melalui Puisi, Siswa MAN 1 Kulon Progo Terbitkan Buku

MAN 1 Kulon Progo mampu mengisi daftar nama siswa berprestasi melalui karya seni. “Untukmu Madrasahku” karya Erna Febriyanti, dan “Di Bawah Langit Biru” karya Fitri Sulistyaningrum. Keduanya siswa kelas XII MIPA 1. Karya yang diterbitkan merupakan buku solo berisikan kumpulan puisi.

Sebagai wujud terima kasih,  karya tersebut diserahkan oleh Erna dan Fitri kepada kepala MAN 1 Kulon Progo H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd., Senin (18/1/2021). “Teruslah berkarya, sehingga bisa saling menginspirasi satu sama lain”, pesan Edi.

Kedua buku tersebut merupakan hasil karya yang diterbitkan di bulan November 2020 oleh Komunitas Yuk Menulis (KYM) dan dieditori langsung oleh salah satu guru MAN 1 Kulon Progo, Nur Hidayati, S.Pd.I.

Puisi-puisi yang ditulis oleh Erna banyak menceritakan tentang rindu, kenangan dan kasih sayang, sedangkan buku karya Fitri berisikan puisi-puisi tentang rasa syukur dan cinta. Keduanya merasa bahagia karena dapat membukukan karyanya dan mempersembahkan kepada madrasah yang telah memberikan ruang untuk mengaktualisasikan diri sekaligus memfasilitasi sebagian biaya cetak buku tersebut.

 “Alhamdulillah, karya perdana saya selama menjadi siswi di MAN 1 Kulon Progo. Terima kasih untuk kedua orang tua saya, serta keluarga yang selalu mensupport saya. Terima kasih juga untuk Bapak Ibu guru yang sabar membimbing saya sehingga lahirlah buku kumpulan puisi ini. Semoga karya kecil ini dapat bermanfaat”, tutur Erna seusai acara penyerahan buku. (mel)