MAN 1 Kulon Progo Sabet Tiga Kejuaraan di Ajang Lomba Reformasi Birokrasi dan Zona Integritas

(Kulon Progo 19 Agustus 2018) MAN 1 Kulon Progo mengikuti lomba terkait dengan Reformasi Birokrasi dan Zona Integritas yang diadakan oleh Kanwil Kemenag DIY bulan April-Mei 2018. Sebagai bentuk kesadaran terhadap program tersebut, madrasah mengirimkan perwakilan mengikuti lomba gambar karikatur dan pembuatan poster.

Hasil lomba diumumkan bersamaan dengan upacara peringatan  kemerdekaan RI ke-73 di Kanwil Kemenag DIY Jumat (17/8). Dalam kesempatan ini, 3 kejuaraan berhasil diraih oleh madrasah yaitu dari cabang lomba poster berhasil meraih juara III atas nama Hana Hanifah (XI IPS 2) dan harapan I atas nama Aziz Nur Hidayat (XII IPA 2) serta cabang lomba karikatur atas nama Tri Winanto yang berhasil meraih juara II. Dalam kesempatan ini MAN 1 Kulon Progo berhasil menorehkan prestasi yang luar biasa dan membanggakan segenap civitas akademik madrasah. Sekali lagi madrasah memang lebih baik dan lebih madrasah.

Menurut Hana Hanifah,” Prestasi itu bisa diraih tidak hanya lewat bidang akademik namun juga non akademik lebih baik lagi kalau bisa seimbang diantara keduanya”. Karena prestasi itu bagian dari kebanggaan maka kita harus berjuang untuk dapat meraihnya dan dorongan untuk maju itu dapat dipupuk lewat madrash

Bagi Tri Winanto peraih juara II karikatur sekaligus guru seni budaya MAN 1 Kulon Progo merupakan kebahagiaan tersendiri mampu membawa madrasah meraih sederet penghargaan. Semoga kedepannya bisa turut aktif dalam setiap lomba yang diadakan oleh kanwil Kemenag DIY. Penghargaan sekaligus harapan juga dilontarkan oleh Khoiriyatun,M.Sc atas prestasi kali ini,”Dengan mengikuti berbagai perlombaan dapat memunculkan berlian-berlian baru  di MAN 1 Kulon Progo yang mampu melejitkan madrasah pada tingkat yang lebih tinggi”, pungkasnya. (dwi)