Koperasi “Mantesa Sejahtera“ MAN 1 Kulon Progo Adakan RAT

Bertempat di ruang AVA diadakan (RAT) Rapat Anggota Tahunan koperasi “MANTESA SEJAHTERA” Jumat (13/3/2020) yang dimulai pada pukul 13.00 WIB.  Rapat koperasi dihadiri oleh penasehat, pengawas, pengurus dan segenap anggota dan calon anggota baru koperasi.

Dalam sambutannya, kepala MAN 1 Kulon Progo sekaligus penasehat koperasi  H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd. mengucapkan terima kasih atas jerih payah dari para pengurus koperasi yang telah meluangkan waktu untuk mengurus kesejahteraan anggotanya. “Mari koperasi ini senantiasa dikembangkan, selamat melakukan RAT dan semoga menghasilkan keputusan yang terbaik untuk anggota”, ujar Edi.

Laporan koperasi Mantesa Sejahtera dipimpin oleh ketua koperasi Drs. Suprijono.  Dalam laporannya diungkapkan kinerja para pengurus selama satu tahun. Pengurus berusaha semaksimal mungkin untuk merealisasikan program kerja tahun 2019, yang hasilnya terangkum dalam laporan tutup buku koperasi “MANTESA SEJAHTERA”. Sifat koperasi madrasah tergolong paguyuban. Dengan tiga kegiatan yang telah dilakukan yaitu simpan pinjam, kantin dan pengadaan seragam.

Kegiatan dilanjutkan dengan penjelasan dari bendahara Sumarsih, S.Pd. yang memegang dana simpan pinjam dan Nurimah, S.Pd. yang bertanggung jawab terhadap kantin madrasah. Anis Wardani, S.Pd selaku pengawas koperasi juga menyampaikan bahwa koperasi mantesa menggunakan prinsip musyawarah mufakat. Harapan ke depan hendaknya pengurus melakukan inovasi kegiatan dan pengelolaan. Tanggapan dari anggotapun mengalir demi kemajuan koperasi. Akhirnya laporan pertanggungjawaban pengurus tahun 2019 tersebut diterima oleh anggota koperasi dan dinyatakan syah. (dwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 MAN 1 Kulon Progo - Yogyakarta | Tim Publikasi. All Rights Reserved. |