MAN 1 Kulon Progo Menuju MAN Plus Ketrampilan

Dalam rangka membangun madrasah hebat bermartabat MANSAKU berencana menjadi madrasah plus ketrampilan. Rencana yang digulirkan awal tahun ini diharapkan mampu membekali para siswa madrasah dengan aneka ketrampilan yang dibutuhkan oleh dunia kerja. Tim Visitasi dari bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag DIY melakukan visitasi terkait kesiapan MAN 1 Kulon Progo menuju madrasah plus ketrampilan Senin (2/3/2020).

Tim visitasi yang diketuai oleh Muhtadin, S.Ag melihat kondisi labaratorium ketrampilan dengan mengunjungi laboratorium Multimedia, laboratorium tata busana dan labaratorium elektronika. Dalam visitasi tersebut dilakukan pengecekan peralatan ketrampilan, kondisi ruangan,  kesiapan administrasi dengan pengisian blangko. Sihono Setyo Budi Waka Sarpras sekaligus guru ketrampilan elektronika serta Sugiyanti guru ketrampilan menjahit (PKWU) mendampingi kunjungan tersebut.

Sebelum kedatangan tim visitasi diadakan rapat guru-karyawan diruang AVA untuk menggali pendapat guru menuju madrasah plus ketrampilan. Dibicarakan kelebihan menjadi madrasah plus karena itulah diperlukan kerjasama semua pihak agar rencana tersebut dapat terealisasi dengan lancar.Dalam sambutannya Kepala MAN 1 Kulon Progo Edi Triyanto, S.Ag, S.Pd, M.Pd mengatakan bahwa,” Sebagian siswa kita itu memilih bekerja dibanding melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi karena itulah kita harus memberi bekal ketrampilan yang lebih agar peserta didik kita dapat bersaing”. (dwi)