Seminar Dunia Kerja oleh Disnakertrans di MAN 1 Kulon Progo

Bertempat di Masjid Al-Huda diadakan seminar ketenagakerjaan Rabu (22/1/2020) yang dihadiri oleh wali murid kelas XII dan seluruh siswa kelas XII. Acara ini merupakan rangkaian kegiatan edu and job fair yang digelar oleh madrasah. Seminar dunia kerja menghadirkan narasumber Kepala Disnakertrans (Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi) Eko Wisnu Wardhana, SE. dan Dr. Dodi Hartanto, M.Pd motivator dari Universitas Ahmad Dahlan.

Seminar yang bertemakan”Kemana Setelah Lulus MAN” memberi informasi ketenagakerjaan, peluang kerja, informasi pelatihan dan motivasi. Para wali murid dan siswa kelas XII begitu semangat mengikuti seminar ketenagakerjaan. Data yang masuk di Bimbingan Konseling menunjukkan bahwa 70 persen animo siswa madrasah memilih bekerja dibanding kuliah. Selain itu wali murid masih minim informasi tentang dunia kerja karena itulah seminar ini diadakan oleh madrasah.

Pada kesempatan ini juga dilakukan penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama antara Kepala Disnakertrans dengan Kepala MAN 1 Kulon Progo Edi Triyanto, S.Ag, S.Pd, M.Pd. Adanya kerjasama ini maka siswa madrasah mempunyai akses informasi kerja dari Disnakertrans serta banyak kemudahan lainnya yang didapat seperti pembuatan kartu kuning. “Semoga kerjasama ini menjadi jembatan yang mampu menghantarkan anak-anak MAN 1 Kulon Progo meraih masa depan,” ujar Edi disela-sela acara. (dwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 MAN 1 Kulon Progo - Yogyakarta | Tim Publikasi. All Rights Reserved. |