Siswa MAN 1 Kulon Progo Raih Juara Pada Kejurkab Karate Kulon Progo Tahun 2019

Dua siswa MAN 1 Kulon Progo kembali menorehkan prestasi gemilang cabang olahraga karate di Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) antar pelajar yang digelar Pengurus Kabupaten (Pengkab), Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kulon Progo di Aula SMKN 2 Pengasih. Kejurkab karate ini dilaksanakan hari Minggu (22/12/2019) dan dibuka Kabid Pora Disdikpora Kulonprogo Rusdi Suwarno, S.IP., MM.

Kejurkab diikuti sebanyak 293 atlet putra-putri dari 58 sekolah di Kulonprogo. Dua piala dan piagam penghargaan mampu diraih oleh Fajar Puji Lestari Juara 1 untuk kelas Kumite -48 kg Junior Putri dan Husnul Khatimah Juara 2 untuk kelas -53 SMA Hijau Putri.

”Semangat anak-anak dalam berlatih sangat luar biasa, alhamdulillah juara yang ditorehkan kali ini adalah peningkatan prestasi setelah dalam kejuaraan sebelumnya meraih juara 2 dan 3”, ujar Vera Veronica, S.Pd pelatih karate sekaligus guru Penjasorkes MAN 1 Kulonprogo. Hal senada juga diungkapkan oleh Khoiriyatun, S.Pd., M.Sc. kepala MAN 1 Kulonprogo, “Selamat dan sukses atlet-atlet MAN 1 Kulon Progo yang kembali menorehkan prestasi dalam kejurkab karate Kulonprogo. Prestasi ini menjadi kado akhir tahun untuk seluruh civitas MAN 1 Kulon Progo,” ungkapnya. (riz)