Aksi Peduli Bencana MAN 1 Kulon Progo

MAN 1 Kulon Progo melakukan droping air bersih Senin  (15/10) dibeberapa Desa di Kulon Progo. Desa yang menjadi sasaran droping air bersih MAN 1 Kulon Progo adalah  Hargowilis (1 tangki ), Hargotirto (1 tangki), Margosari (2 tangki), Salamrejo (2 tangki), Derwolo (1 tangki) dan Tuksono (1 tangki). Sebanyak 8 tangki air bersih disalurkan pada warga yang membutuhkan.

Kemarau panjang menyebabkan kekeringan diberbagai wilayah hal inilah yang menimbulkan rasa prihatin warga madrasah, diwujudkan dalam bentuk kepedulian dengan melakukan droping air. Penggalangan dana untuk pembelian air bersih berasal dari siswa, guru dan karyawan. Diharapkan aksi ini mampu menggugah rasa solidaritas dan kasih sayang diantara sesama terutama menanamkan karakter sosial positif pada peserta didik. Aksi peduli bencana tidak hanya kali ini saja dilakukan civitas madrasah namun juga sebelumnya telah ada penggalangan dana untuk Palu, Donggala, Sulawesi Selatan.

Menurut Bu Ani warga Hargotirto Kokap  merasa senang dengan adanya droping air bersih sehingga mengambil air tidak terlalu jauh. “ Sudah hampir 2 bulan mengalami kesulitan air bersih “, ungkap bu Ani. Sebelumnya kalau mengambil air cukup jauh berjarak 1 km.

Menurut Khoiriyatun, M.Sc kepala MAN 1 Kulon Progo, “ Droping air merupakan wujud cinta warga madrasah kepada sesama dan bukti nyata kerja sosial madrasah untuk kemanusiaan”. Semoga dapat meringankan beban sesama ditengah bencana yang melanda. (dwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 MAN 1 Kulon Progo - Yogyakarta | Tim Publikasi. All Rights Reserved. |