Bakti Sosial Peduli Pandemi Covid-19

Aksi kemanusiaan peduli  pandemic covid-19 ditunjukkan warga madrasah dengan mengadakan bakti sosial Senin (13/4/2020).  Bakti sosial dengan membagikan paket sembako dan hand sanitizer kepada sejumlah warga kurang mampu di wilayah sekitar madrasah antara lain Pengasih, Klegen, Serut dan Pondok pesantren. Bakti sosial yang diadakan merupakan penyaluran dana BAZIS guru karyawan madrasah.

Pendistribusian paket sembako dan hand sanitizer dilakukan oleh guru-karyawan dan dibantu siswa madrasah sebagai bentuk peduli pada lingkungan sekitar madrasah. Beberapa siswa kelas XII pun terlihat aktif membantu bakti sosial tersebut antara lain Isna putri utami, Hana Hanifah, Bertavia dan beberapa siswa lainnya. Bakti sosial sebenarnya kegiatan rutin madrasah namun kali ini nampak berbeda karena dilakukan di tengah bencana global.

Dalam kesempatan ini Isna Putri Utami dan siswa lainnya memberikan trik mencuci tangan kepada warga yang didatangi agar terhindar dari penyebaran virus covid 19. Memberikan gambaran pentingnya menjaga jarak interaksi fisik untuk meminimalkan terkena resiko penularan corona. Kepala Man 1 Kulon Progo H. Edi Triyanto, S. Ag, S. Pd, M. Pd terlibat langsung dalam kegiatan bakti sosial yang didampingi Kepala Tata Usaha H. Surandi, S. Pd.I.  Dalam penuturannya Edi berkata, “MAN 1 Kulon Progo peduli bencana, kita bantu warga yang membutuhkan dengan paket sembako serta dilengkapi dengan hand sanitizer sebagi salah satu alat pencegahan covid 19, semoga memberi manfaat dan kebaikan”.  Bakti sosial madrasah untuk lingkungan sekitar disambut dengan rasa haru dan senang oleh masyarakat. (dwi)