Bersiap Menghadapi SNMPTN 2021, MAN 1 Kulon Progo Gandeng Bimbel

Menghadapi kegiatan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021 yang diadakan secara serentak seluruh Indonesia, tentunya memerlukan kesiapan yang matang. Kali ini MAN 1 Kulon Progo (MANSAKU) menggandeng Lembaga Bimbingan Belajar (Bimbel) Ganesha Operation (GO) dalam kegiatan “Konsultasi SNMPTN Tahun Pelajaran 2020/2021” bertempat di ruang AVA MAN 1 Kulon Progo, Kamis–Jum’at (18-19/2/2021).

Kepala MAN 1 Kulon Progo H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd. mendukung sepenuhnya kegiatan tersebut. “Kegiatan ini merupakan bagian dari madrasah dalam upaya mengoptimalkan potensi siswa untuk bisa masuk di Perguruan Tinggi. Oleh karena itu, perlu kita dukung dan semoga kerja sama ini bisa dilaksanakan secara kontinu”, harap Edi.

Sejumlah siswa kelas XII secara bergantian melakukan konsultasi dengan Tentor GO sekaligus Kepala Unit GO Wates Kulon Progo, Kustiyah, S.Pd. mengenai berbagai hal berkaitan dengan SNMPTN tahun ini. Bimbingan tersebut dilaksanakan menggunakan nilai rapor dan software SNMPTN GO.

Turut mendapingi siswa dalam kegiatan tersebut, Koordinator BK Dra. Sukarni bersama Guru BK Hening Handayani, S.Pd. berharap kegiatan tersebut menjadi sarana pencapaian cita-cita siswa secara maksimal. “Dalam kegiatan kerja sama dengan GO ini, kami berharap agar cita-cita anak ke depan dapat tercapai secara maksimal”, tutur Sukarni. Sebelum kegiatan ini terlaksana, pihak Guru BK MAN 1 Kulon Progo telah melakukan pendataan siswa/siswi yang hendak melanjutkan studi ke Perguruan Tinggi. Selanjutnya siswa didampingi oleh Tim untuk memenuhi serangkaian kegiatan persiapan SNMPTN 2021, seperti registrasi akun LTMPT dan lain sebagainya. (mel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 MAN 1 Kulon Progo - Yogyakarta | Tim Publikasi. All Rights Reserved. | Newsphere by AF themes.