Bimtek SIMPEG 5 di MAN 1 Kulon Progo

Dalam rangka pemutakhiran data guru dan pegawai berbasis IT, Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (SIMPEG) 5 di MAN 1 Kulon Progo. Bimtek diikuti oleh segenap guru dan pegawai MAN 1 Kulon Progo di Ruang AVA pada Senin (5/4/2021).

Narasumber dalam Bimtek ini adalah Sub Bagian Kepegawaian dan Hukum, Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY, Setyaningsih, S.IP. dan Qurrotul Aini, SE., M.Acc.Akt.CA. Narasumber mengajak guru dan pegawai untuk memahami perbedaan SIMPEG 4 dengan SIMPEG 5, memahami alur pengisian SIMPEG 5, cara membuat back up file kepegawaian di google drive, format penamaan dokumen, hingga presensi online yang selama ini digunakan oleh guru dan pegawai.

“Bimtek ini diharapkan dapat membantu bapak/ibu guru dan pegawai dalam proses memutakhirkan data melalui SIMPEG 5 secara mandiri, juga dapat mengatasi kendala saat melakukan presensi online”, tutur Aini.

Sementara itu Kepala MAN 1 Kulon Progo, H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd. dalam sambutannya mengungkapkan mengenai pentingnya Bimtek SIMPEG tersebut. “Kegiatan bimtek ini penting diikuti oleh bapak/ibu berkaitan dengan petunjuk, tata cara dan keseragaman dalam meng-update data diri”, ungkapnya. “Kegiatan ini juga dapat sekaligus meningkatkan kapasitas IT bapak/ibu. Apalagi kali ini pengisian SIMPEG 5 dilaksanakan secara mandiri dan online, sehingga bapak/ibu harus paham betul caranya”, pungkas Edi. (mel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 MAN 1 Kulon Progo - Yogyakarta | Tim Publikasi. All Rights Reserved. | Newsphere by AF themes.