Diklat Calon Dewan Kerja Gugus Depan MAN 1 Kulon Progo

Bertempat di ruang AVA MAN 1 Kulon Progo (MANSAKU) diadakan Diklat Calon Dewan Kerja Gugus Depan MAN 1 Kulon Progo Masa Bakti 2020-2021. Diklat dibuka Kepala MAN 1 Kulon Progo H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd. didampingi Waka Bidang Kesiswaan Subarjo, S.Pd. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, Rabu (16/12/2020) dan Kamis (17/12/2020) diikuti oleh seluruh calon Dewan Penegak (DP) sebanyak 30 siswa dan Dewan Penegak periode sebelumnya sebanyak 10 siswa.     

Kepala madrasah berkenan menyampaikan materi tentang Kebijakan Madrasah berkaitan dengan kegiatan pramuka di era pandemi. “Dewan Penegak harus menguasai sifat kepramukaan dan siap terjun di masyarakat sehingga menjadi Pramuka yang berdaya guna”, harap Edi di akhir penyampaian materi.

Diklat bertujuan membekali Pramuka Penegak tentang sejarah kepanduan dunia dan gerakan Pramuka RI, AD ART gerakan Pramuka, sistem pendidikan dan gerakan Pramuka, tata persuratan dan administrasi gugus depan serta struktur organisasi dan program kerja pengurus DP. Dipandu oleh Pembina Pramuka MAN 1 Kulon Progo, yaitu H. Akhmad Khudlori, S.Ag., M.Pd.I., Hening Handayani, S.Pd, Harmiyati, M.Sc, M. Nur Habibi, S.Pd., dan Suratono, S.Pd.I. seluruh peserta diklat mengikuti acara ini sampai tuntas. Pelantikan Dewan Penegak oleh Kepala Madrasah mengakhiri kegiatan tersebut. (ham)