Dongkrak Pengembangan Diri: MAN 1 Kulon Progo Adakan Forum Ilmiah

Kulon Progo (MAN 1 Kulon Progo) – Dalam rangka memenuhi kebutuhan guru untuk pengembangan diri maka forum ilmiah diadakan. Kegiatan forum ilmiah ini dibuka Jumat (09/08/2019) oleh Kasi Dikmad Kabupaten Kulon Progo Dra. Hj. Sulasmi, MA diruang AVA madrasah.

Pada kesempatan ini beliau menyampaikan pentingnya guru sebagai agen perubahan (agent of change). Guru adalah sosok yang mampu membentuk karakter anak, membekali peserta didik dengan ilmu karena itulah dibutuhkan guru yang inovatif. Hal senada diucapkan oleh Kepala MAN 1 Kulon Progo Khoiriyatun, M.Sc, “ Bukti guru yang kreatif dan inovatif adalah mampu membuat karya tulis  yang bisa dinilaikan”.

Forum ilmiah mempunyai banyak manfaat selain membudayakan guru untuk menulis dan meneliti forum ilmiah juga menjadi lahan mendapatkan nilai pengembangan diri guru. Sihono Setyo Budi, M.Si sebagai penggagas forum ilmiah tampil perdana sebagai pemateri. Dengan runtut dan apik membawakan materi yang berkaitan dengan Jabatan Fungsional Guru dan Angka Kreditnya.  Kedepannya kegiatan ini akan menjadi agenda rutin setiap dua minggu yang diikuti oleh semua guru. (dwi)