Enam Siswa MAN 1 Kulon Progo Ikuti KSMO Tingkat DIY

Kulon Progo (MAN1KP) – Enam siswa terpilih MAN 1 Kulon Progo (Mansaku) mengikuti KSMO (Kompetisi Sains Madrasah Online) tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu (31/10/2020). Bertempat di laboratorium komputer madrasah, peserta KSMO Mansaku mengerjakan soal-soal yang diujikan.

Ke-enam siswa perwakilan madrasah yang mengikuti KSMO adalah Farid Hafidzha (Matematika), Ika Nanda Fatimah (Fisika), Esti Suryaningtyas (Kimia), Erna Febriyanti (Biologi), Devi Karyani (Ekonomi), dan Husnun Hanifah ( Geografi).
Walaupun nuansa kompetisi yang berbeda dari tahun sebelumnya, ajang bergensi ini tidak menyurutkan duta madrasah untuk berlaga. Mereka tetap tekun berlatih dan belajar bersama guru pembimbing dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Pada kesempatan ini Kepala MAN 1 Kulon Progo, H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd. memberi motivasi kepada perwakilan madrasah yang mengikuti KSMO. Edi berkenan hadir dihadapan pejuang sains madrasah. “Semoga kalian lolos tiga besar, ikutilah kompetisi ini dengan penuh semangat,” harap Edi.

“Kesempatan berikutnya kalian dapat mengikuti kompetisi tingkat nasional,” pungkas Edi. (ham).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 MAN 1 Kulon Progo - Yogyakarta | Tim Publikasi. All Rights Reserved. |