Forum Ilmiah MAN 1 Kulon Progo Mempelajari Quipper School

Kulon Progo (MAN 1 ) – bertempat diruang  AVA madrasah diadakan kegiatan forum ilmiah Jumat (27/09/2019) pukul 13.00 WIB. Kali ini tampak berbeda dengan kegiatan sebelumnya di mana forum ilmiah tersebut mendatangkan pembicara dari Quipper Edukasi Indonesia cabang Yogyakarta. Dihadirkannya pembicara dari luar bertujuan utuk mengenalkan metode pembelajaran baru secara online. Sehingga mendukung guru dan siswa dalam kegiatan belajar mengajar yang lebih efektif.

Pravesta Clara Shinta menyampaikan materi Quipper school dengan menarik sekaligus memberi edukasi penggunaan secara langsung. Dengan semangat dan penuh antusias Bapak Ibu guru mempraktikkannya. Diperkenalkan Quipper School Link yang merupakan portal khusus guru dimana guru dapat menyiapkan tugas, melihat perkembangan siswa, mengirimkan pesan kesiswa, mengelola kelas dan membuat kelas online.

Kali ini forum ilmiah memberikan bekal yang luar biasa untuk kemajuan belajar mengajar di kelas. Memberi bekal mengajar yang berbeda dari sebelumnya. Siswa maupun guru dapat menggunakan Quipper School dimanapun mereka berada asalkan mendapatkan koneksi internet. Dapat juga diakses dengan Android, tidak harus laptop. “Saya yakin kegiatan belajar mengajar lebih menyenangkan bagi guru dan siswa dengan Quipper school“, ujar Khoiriyatun, M.Sc., kepala MAN 1 Kulon Progo. (dwi)