Gebyar Takjil on The Road MAN 1 Kulon Progo

Mengisi kegiatan Ramadhan dengan kegiatan berbagi takjil di jalan, Jumat (31/5). Acara takjil on the road digagas oleh OSIS MAN 1 Kulon Progo dengan bimbingan Subarjo, S.Pd selaku Waka kesiswaan dan pembina OSIS, Yuliyati, S.Pd.  Kegiatan ini didukung sepenuhnya oleh segenap civitas akademik madrasah dari penggalangan dana sampai pada tahap pelaksanaan. OSIS sebagai pelopor gerakan takjil berjibaku bahu membahu dengan solid yang dipimpin oleh Rizky Budi Martanto (XI IIK).

Pengguna jalan menjadi sasaran pembagian takjil. Hal ini dikarenakan untuk mempermudah dan menyegerakan berbuka bagi mereka yang masih berada di jalan ketika waktu berbuka tiba. Pilihan menu takjil berupa snack dan air minum mineral cukup praktis dibagi pada pengendara mobil, motor maupun truk yang sedang berhenti di lampu merah. Ada empat titik keramaian yang menjadi target pembagian takjil on the road yaitu SGO/UNY Wates, Terminal Wates, Ngelo-Sentolo, Kenteng-Nanggulan. Pembagian takjil dilakukan oleh seluruh siswa yang tergabung dalam OSIS MAN 1 Kulon Progo.  Para siswa berpencar ke lokasi yang menjadi target takjil sekitar pukul 16.30 WIB. Dan kembali ke madrasah ketika takjil telah terbagi.

Menurut Khoiriyatun, M.Sc “Takjil on the road telah menghadirkan suasana berbeda di madrasah, bentuk kepedulian terhadap sesama serta mengajari siswa untuk berbagi di bulan suci ini”. “Semoga kedepannya kegiatan ini dapat berlangsung rutin”, pungkasnya.

Bulan Ramadhan telah mengajarkan kita arti penting berbagi di kala sempit maupun lebih, di saat senang maupun sedih. Namun hanya manusia yang dipandaikan Allah saja yang mampu menikmati ramadhan dengan penuh khikmat. Semoga bulan suci ini semakin mencerahkan madrasah dan segenap civitas akademiknya. Dan kita dipertemukan kembali dengan bulan ramadhan di tahun-tahun berikutnya. Aamiin.  (dwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 MAN 1 Kulon Progo - Yogyakarta | Tim Publikasi. All Rights Reserved. |