Guru MAN 1 Kulon Progo Peringati Hari Guru Nasional 2020

Sebagai bentuk penghormatan terhadap guru, semua guru MAN 1 Kulon Progo (MANSAKU) mengikuti upacara virtual yang diadakan oleh Kementerian agama RI. Bertempat di serambi masjid Al-Huda, Rabu (25/11/2020). Rangkaian acara Hari Guru Nasional (HGN) dilanjutkan dengan beberapa acara internal madrasah.

Pada kesempatan ini Kepala MAN 1 Kulon Progo, H. Edi Triyanto, S, Ag, S.Pd, M.Pd mengatakan bahwa “HGN sebagai muhasabah bagi guru, semoga MAN 1 Kulon Progo bisa menjadi madrasah hebat”. Lebih lanjut Edi berharap agar MANSAKU mempunyai prestasi lebih dibanding yang lain. Edi juga berkenan memberikan penghargaan terhadap beberapa guru hebat madrasah. Tiga guru yang mendapatkan penghargaan yaitu Sihono Setyo Budi, M.Si. sebagai guru penggiat literasi dan diklat, Nurul Hidayah, S.Pd.I. dan Agung Budiaji sebagai guru dengan pengabdian tinggi.

 Tak kalah hebat siswa yang tergabung dalam OSIS MANSAKU memberi kejutan di hari guru. Bertempat di halaman tengah madrasah dengan hikmat siswa menyanyikan lagu Hymne Guru dan pembacaan puisi untuk guru yang dibawakan oleh Erna dan Dino Wahyu Ramadhan. Semua guru mendapatkan bunga mawar dari siswa sebagai bentuk syukur dan cinta kasih mereka atas  jasa guru.

Di akhir acara juga disampaikan penghargaan kepada pemenang lomba yang diadakan madrasah dalam rangkaian Hari Guru, yaitu Harmiyati, M.Sc. sebagai pemenang lomba penulisan opini dan Dino Wahyu Ramadhan sebagai pemenang lomba geguritan. (ham)