Jelajah Alam Penerimaan Tamu Penegak MAN 1 Kulon Progo

Kulon Progo (MAN 1 KP) – Goa Watu Jonggol merupakan pilihan untuk mengadakan jelajah alam. Dilakukan dalam rangka penerimaan tamu penegak di MAN 1 Kulon Progo Sabtu (05/10/2019) yang dimulai pukul 07.00-14.00 WIB. Mengambil rute dari Kampus MAN 1 Kulon Progo – Taman Binangun – Arah SDIT – SD Punukan – Ngruno – SD Karangsari menuju Goa Watu Jonggol. Tamu penegak merupakan siswa kelas X yang berjumlah 160 siswa.

Kegiatan jelajah alam Goa Watu Jonggol diprakarsai oleh Dewan Penegak dan Pembina pramuka. Dalam jelajah alam ini juga diadakan tes teknik kepramukaan yang dipasang pada pos-pos tertentu. Tes ini berupa sejumlah pertanyaan  kepramukaan yang harus dikerjakan oleh tamu penegak. Mereka dibagi dalam beberapa sangga dimana tiap-tiap sangga terdiri dari 8 siswa.

Dengan penuh riang dan semangat kepramukaan siswa penegak mengikuti jelajah alam. Disediakan mobil madrasah untuk menyisir siswa yang sakit selama jelajah berlangsung. “Kegiatan jelajah alam ini dilakukan untuk penerimaan tamu dari  jenjang penggalang ke jenjang penegak, saya berharap ada suasana baru yang dapat menumbuhkan rasa cinta pada pramuka”, pungkas Khoiriyatun kepala MAN 1 Kulon Progo. (dwi)