Jelang PAT, MAN 1 Kulon Progo Adakan Rapat Koordinasi

Kulon Progo (MAN 1 KP) – Segenap guru MAN 1 Kulon Progo mengadakan rapat koordinasi Penilaian Akhir Tahun (PAT) 2020/2021 pada Sabtu (29/5/2020) pagi. Rapat tersebut dilaksanakan secara luring dan daring. Bagi guru yang terjadwal WFO (Work From Office) mengikuti rapat di ruang AVA madrasah setempat, sedangkan bagi guru yang terjadwal bekerja dari rumah/WFH (Work From Home) mengikuti rapat secara daring melalui Google Meet.

Mengawali rapat tersebut, Kepala MAN 1 Kulon Progo, H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd. menyampaikan pentingnya menggiatkan kembali kedisiplinan. “Bapak ibu, sejauh ini sudah bagus, namun mari kita giatkan kembali kedisiplinan. Bagaimana makna WFO dan WFH dipahami. Bahwa sesuai aturan kedinasan, meskipun terjadwal WFH bukan berarti libur sehingga tetap harus siap mengikuti kegiatan kedinasan meskipun secara daring”, jelasnya. “Semoga PAT berjalan dengan lancar dan mendapatkan hasil yang maksimal”, harap Edi mengakhiri sambutannya.

Sementara itu, Waka Bidang Akademik, H. Iwan Budi Cahyono, M.Pd. menyampaikan beberapa hal teknis yang berkaitan dengan pelaksanaan PAT seperti penggunaan media Geschool untuk mengujikan sampai dengan mengevaluasi, serta antisipasi kendala siswa mengikuti PAT. “Bapak/ibu dimohon segera mempersiapkan soal kemudian diunggah di Geschool sesuai dengan yang sudah dijadwalkan oleh Kanwil Kementerian Agama DIY. Jika mengalami kendala dalam proses unggah soal, silahkan dikomunikasikan, kami siap untuk membantu. Adapun jumlah dan bentuk soal disesuaikan dengan masing-masing guru mata pelajaran”, ujarnya.

Dalam pelaksanaan PAT tersebut, madrasah juga memfasilitasi siswa yang mengalami kendala sinyal maupun kendala teknis lainnya. “Bagi siswa yang mengalami kendala sinyal atau masalah lainnya, bisa difasilitasi untuk mengerjakan di madrasah. Untuk itu dimohon wali kelas dapat menginformasikan jika ada siswa-siswa yang mengalami kendala tersebut, sehingga PAT ini bisa terlaksana sesuai harapan”, pungkas Iwan. (mel/***)