Jum’at Bersih untuk Menanamkan Kepedulian pada Lingkungan

Segenap guru, pegawai dan siswa madrasah mengadakan kerjabakti Jumat (7/2). Kerjabakti Jumat bersih dilakukan dilingkungan madrasah seperti kelas, hall, halaman depan, ruang laboratorium, perpustakaan, ruang guru  maupun dilapangan tengah.

Segenap siswa membersihkan kelas masing-masing yang dipandu oleh wali.kelas. Ada beberapa siswa yang dikomando untuk membersihkan lingkungan diluar kelas bersama dengan guru-pegawai yang lain. Kegiatan ini di pimpin oleh Sihono Setyo Budi, M.Si selaku ketua tim kebersihan. Adanya Jumat bersih menjadi program madrasah untuk menciptakan lingkungan yang bersih, indah dan sehat.

Jumat bersih lingkungan madrasah merupakan cermin pengamalan nilai spiritual dan sosial. Kegiatan ini menanamkan rasa peduli pada lingkungan dan membangun kerjasama yang solid. Pada kesempatan ini Kepala MAN 1 Kulon Progo Edi Triyanto, S.Ag, S.Pd, M.Pd menyampaikan rasa terimakasih kepada semua warga madrasah atas partisipasi hari ini. “Jumat bersih merupakan pengamalan salah satu hadist yaitu kebersihan sebagian dari iman,” ujar Edi disela-sela kegiatannya. (dwi)