Kakanwil Kemenag DIY Membuka Edu’ and Job Fair MAN 1 Kulon Progo

Baca selengkapnya

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta Drs. H. Edi Gunawan, M.Pd.I berkenan menjadi pembina apel sekaligus membuka acara Edu’ and Job Fair Rabu (22/1/2020) di MAN 1 Kulon Progo. Apel berlangsung dengan lancar dihalaman tengah madrasah, dimulai pukul 08.00 WIB yang diikuti oleh segenap civitas madrasah. Sebelum apel berlangsung kedatangan Kakanwil Kemenag DIY disambut dengan tarian nawung sekar yang merupakan bentuk penghormatan terhadap tamu.

Dalam amanatnya Edi Gunawan menyampaikan betapa pentingnya Edu’ and Job Fair hadir dimadrasah. Kegiatan ini memberi gambaran rencana masa depan dengan menghadirkan berbagai perguruan tinggi serta dinas tenaga kerja. “Saya berharap para siswa dapat memanfaatkan sebaik-baiknya agar memperoleh informasi sebanyak-banyaknya peluang untuk kuliah ataupun kerja dari acara Edu’ and Job Fair”, ujar Edi Gunawan. Penabuhan Gong oleh Kakanwil Kemenag DIY menandai dibukanya acara Edu’ and Job Fair. Pada kesempatan ini seusai apel Edi Gunawan berkenan mengunjungi beberapa stan perguruan tinggi dan industri.

Edu’ and Job Fair diikuti oleh 21 Perguruan  Tinggi se-DIY dan dunia usaha diperuntukkan bagi siswa bahkan alumni juga antusias mendatangi stand yang ada. Di tempat terpisah Kepala MAN 1 Kulon Progo Edi Triyanto, S.Ag, S.Pd, M.Pd mengatakan “Edu and job fair akan memberi gambaran bagi siswa terutama kelas XII tentang rencana pendidikan kedepan bagi yang ingin kuliah, sedangkan yang ingin bekerja kegiatan ini akan memberi info dunia usaha”. (dwi)