Latih Siswa Miliki Semangat Berkurban, MAN 1 Kulon Progo Sembelih Sapi

Kulon Progo (MAN 1) – Menyambut Hari Raya Idul Adha MAN 1 Kulon Progo mengadakan penyembelihan seekor sapi di halaman madrasah setempat Selasa (13/08/2019). Sapi kurban merupakan hasil iuran dari warga madrasah. Kegiatan dimulai pukul 07.30 WIB yang disaksikan oleh siswa, guru dan pegawai dengan mengumandangkan Takbir. Gema takbir mengiringi proses penyembelihan kurban di madrasah.

Belajar berkurban adalah kegiatan rutin tiap tahun yang dilakukan civitas  akademika MAN 1 Kulon Progo. Pendistribusian daging kurban dilakukan oleh panitia. Daging kurban dibagi perkelas untuk dimasak bersama. Dalam rangka memeriahkan Idul Adha ini diadakan lomba memasak daging antar kelas.

Kegiatan lomba menjadi ajang sportif untuk berkompetisi. Masing-masing kelas menyajikan menu andalan dengan variasi penyajiannya. Kekompakan dan kesolidan terlihat dalam keluarga madrasah. “Kegiatan ini mengajarkan kita untuk berbagi dan bekerja sama, rela berkorban seperti yang telah dicontohkan oleh Nabi Ibrahim”, tutur Kepala MAN 1 Kulon Progo Khoiriyatun, M.Sc. (dwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 MAN 1 Kulon Progo - Yogyakarta | Tim Publikasi. All Rights Reserved. | Newsphere by AF themes.