Launching Hymne MAN 1 Kulon Progo

Dalam rangka mewujudkan Zona Integritas WBK dan WBBM, MAN 1 Kulon Progo  mengadakan kegiatan Pengukuhan Agen Perubahan dan Launching Agenda Perubahan. Salah satu agenda launching adalah Hymne MAN 1 Kulon Progo ciptaan Andhrie Alfian, S.Pd.I., penggiat seni Kabupaten Kulon Progo. Dengan adanya Hymne tersebut diharapkan dapat menjadi pendorong dalam menuntut ilmu dan berprestasi. Demikian harapan Kakanwil Kemenag DIY, Dr. H. Masmin Afif, M.Ag. yang berkenan melaunching Hymne MAN 1 Kulon Progo pada Selasa (31/8/2021) di ruang AVA madrasah setempat.

“Diharapkan dengan adanya Hymne MAN 1 Kulon Progo ini dapat menjadi pengingat bagi siswa-siswi MAN 1 Kulon Progo untuk terus berjuang dalam menuntut ilmu dan memberikan prestasi terbaik”, harap Kakanwil.

Turut hadir mendampingi Kakanwil, Kabid Pendidikan Madrasah, H. Muntolib, S.Ag., Kakankemenag Kulon Progo, H. Muhammad Wahib Jamil, S.Ag., M.Pd., Pengawas Madrasah Kabupaten Kulon Progo, Hj, Kalimah, S.Ag., MA., Ketua Komite MAN 1 Kulon Progo, Drs. H. Pahid Mahmud Rais, MA., serta perwakilan guru dan pegawai MAN 1 Kulon Progo. Sedangkan pewakilan orang tua/wali siswa, seluruh guru dan pegawai serta siswa MAN 1 Kulon Progo mengikuti acara secara daring melalui Zoom dan YouTube Channel.

Dalam sambutannya, Kepala MAN 1 Kulon Progo, H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd. mengucapkan terima kasih kepada tamu undangan yang telah menyempatkan hadir. “Saya mewakili keluarga besar MAN 1 Kulon Progo mengucapkan terimakasih bapak/ibu yang telah berkenan meluangkan waktu hadir untuk memenuhi permohonan kami untuk memberikan penguatan dan semangat bagi kami di MAN 1 Kulon Progo ini. Di mana pada tahun 2021 ini kami menjadi pilot project Zona Integritas, maka kami bergerak setahap demi setahap untuk membangun Zona Integritas dengan penuh kesungguhan dan usaha-usaha yang riil”, ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Kakanwil juga mengukuhkan sembilan agen perubahan dan memberikan sertifikat penghargaan secara langsung kepada kesembilan duta, yaitu Duta Literasi Nur Hidayati, S.Pd.I, Duta Digital Naafi’ Al-haq Apriliano, S.Pd., Duta PHBS Vera Veronica, S.Pd., Duta Adiwiyata Harmiyati, S.Pd., M.Sc., Duta Antikorupsi Sudrajad, S.Pd., Duta Ramah Anak Hening Handayani, S.Pd., Duta Olimpiade dan Riset Nur Wijayanti, S.Hum., M.Pd., Duta Medsos dan Anti Hoax Rizki Alifani, S.Pd., dan Duta Moderasi Beragama Aisyah Nur Amalia, S.Pd., M.A. (Riz)