Launching Visi Misi MAN 1 Kulon Progo Menuju Madrasah Berbasis Keterampilan

MAN 1 Kulon Progo melakukan launching Visi Misi madrasah, Sabtu (10/10/2020) bertempat di serambi masjid Al Huda madrasah setempat. Kegiatan ini dilaksanakan bersamaan dengan acara Tasyakuran Renovasi Masjid yang dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kulon Progo H. Ahmad Fauzi, S.H., Kasi Dikmad Dra. Hj. Sulasmi, M.A., Pengawas Madrasah, Hj. Kalimah, S.Ag., M.A., dan Ketua Komite madrasah Drs. H. Pahid Mahmud Rais, M.A.

“Setelah dirumuskan secara bersama-sama oleh forum, akhirnya disepakati Visi Misi MAN 1 Kulon Progo untuk 4 tahun ke depan adalah “SANTRI BERLIAN” yang merupakan akronim dari SANtun, TeRampil, Islami dan BERwawasan LIngkungAN,” kata Kepala Madrasah H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd. Adapun indikator-indikator dari santun, terampil, Islami dan berwawasan lingkungan juga disampaikan kepala madrasah. Di mana santun merupakan wujud pembentukan dari karakter positif peserta didik, terampil berdasarkan keterampilan yang dilaksanakan selama proses pembelajaran, Islami mencakup kemampuan kognitif dan Islam, kemudian berwawasan lingkungan menunjukkan madrasah ke arah adiwiyata.

Launching Visi Misi ini penting untuk dilaksanakan dengan tujuan menyatukan langkah sebagai upaya pengembangan madrasah ke depan. Hal ini sekaligus mengawali pengembangan MAN 1 Kulon Progo yang pada tahun ini bertransformasi menjadi madrasah berbasis keterampilan. Maka arah Visi Misi pun harus disesuaikan dengan tujuan bersama.

Visi Misi ini tentunya juga memberikan semangat baru bagi segenap jajaran civitas akademika MAN 1 Kulon Progo untuk mengaplikasikan nilai-nilai dari merdeka belajar. Belajar dapat dilaksanakan di mana saja, kapan saja dan student center atau berpusat pada siswa. Guru pun harus semakin bersemangat dalam mempersiapkan inovasi-inovasi pembelajaran, baik yang bersifat blended learning (gabungan antara pembelajaran daring dan laring), maupun menggunakan aplikasi e-learning dan media lainnya. “Mulai hari ini Visi Misi ini secara resmi kita laksanakan bersama-sama”, pungkas Edi. (mel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 MAN 1 Kulon Progo - Yogyakarta | Tim Publikasi. All Rights Reserved. |