MAN 1 Kulon Progo Gelar Penyuluhan tentang KTD Kerjasama dengan UNALA

Bertempat di ruang AVA, Sabtu (15/2/2020) MAN 1 Kulon Progo bekerjasama dengan lembaga UNALA Yogyakara mengadakan pelatihan kesehatan remaja tentang kehamilan tidak diinginkan (KTD). Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan siswi kelas X, XI dan XII. Pemateri pada acara ini adalah Bidan Fitri Nurul Hidayah, A.Md., Keb. dari UNALA Yogyakarta. Beliau mengatakan bahwa penting sekali bagi remaja untuk mengetahui materi kesehatan remaja khususnya KTD agar mereka memahami seluk-beluk KTD, memahami bahaya dan resikonya. KTD bisa berdampak secara fisik dan psikis.

Menurut Dra. Sukarni selaku guru BK (bimbingan konseling), kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kesadaran dan wawasan kepada para remaja tentang pentingnya kesehatan remaja khususnya tentang KTD (kehamilan tidak diinginkan). Para remaja harus mengetahui tentang bahaya, resiko dan akibat apabila terjadi KTD sehingga mereka tidak terjerumus di dalamnya, dan bisa meraih masa depan yang lebih cerah dan tidak tersandung masalah khususnya KTD.  

Dalam sambutannya pada acara tersebut, Kepala Madrasah, H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd. memberikan apresiasi dan menyambut baik acara tersebut sebagai ihtiar madrasah dalam membekali ilmu pengetahuan kepada para siswa agar bisa menghadapi permasalahan remaja dengan bijaksana dan mampu meraih cita-citanya di masa depan. (dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 MAN 1 Kulon Progo - Yogyakarta | Tim Publikasi. All Rights Reserved. |