MAN 1 Kulon Progo Gelar Rakor Guru dan Pegawai

MAN 1 Kulon Progo gelar rapat koordinasi guru dan pegawai pada Senin (5/10/2020). Diadakan di ruang AVA Mansaku, rapat diikuti oleh seluruh guru dan pegawai Mansaku.

Kegiatan rapat diawali dengan membaca basmallah dan kalam Illahi oleh Nurul Hidayah, S.Pd.I.
Acara dilanjutkan dengan sambutan dan pembinaan oleh Kepala MAN 1 Kulon Progo H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd. Dalam sambutannya, Edi menyampaikan beberapa hal terkait dengan kegiatan guru dan pegawai di masa pandemi seperti sekarang ini. “Sesuai hasil pembinaan dari Kanwil, saya mengajak Bapak Ibu untuk menghargai waktu. WFH bukan berarti kita bisa santai saja di rumah, namun kita tetap melaksanakan kewajiban rutin kita sebagai ASN Kemenag RI. Pandemi seperti sekarang ini merupakan tantangan untuk kita semua apakah masih bisa eksis dalam menunaikan kewajiban di madrasah,” ungkap Edi.

Edi juga mengucapkan terima kasih kepada para guru yang sudah mematuhi aturan madrasah. Dalam kesempatan yang sama, Edi mengajak para guru untuk meningkatkan kompetensi di bidang IT. “Saya berharap Bapak Ibu mengupgrade kemampuan IT di abad 21 ini. Madrasah akan memfasilitasi para guru dalam penguasaan IT,”  kata Edi.

Selain itu, dalam rakor tersebut, Edi mengajak wali kelas untuk mengadakan guru kunjung dengan tujuan bisa membantu siswa yang terkendala gawai dalam pembelajaran daring. Di akhir rapat, Edi mengucapkan terima kasih atas kehadiran guru dan pegawai “Terima kasih atas kehadiran bapak dan ibu semua dalam rapat pagi ini,” tutup Edi. (pra).