Sosialisasi KMA 184 2019 dan Pendampingan Perumusan KTSP

MAN 1 Kulon Progo menggelar sosialisasi KMA 184 2019 dan pendampingan perumusan KTSP, Rabu (03/06/2020) digelar di MAN 1 Kulon Progo, Kegiatan sosialisasi tersebut diikuti oleh sejumlah guru dan dibimbing langsung oleh Kasi Kurev Kanwil DIY, Dra. Anita Isdarwanti, M.Pd.

Kepala MAN 1 Kulon Progo, H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd. dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini adalah bentuk aktualisasi dan peningkatan kualitas mutu pembelajaran di madrasah.

“Kegiatan ini bertujuan untuk peningkatan mutu kurikulum. Dengan kegiatan ini, kami berharap kedepannya guru akan mengimplementasikan kurikulum terbaru ini “, katanya.

Ditambahkannya, Madrasah keterampilan merupakan ikhtiar pemerintah untuk membekali kecakapan hidup atau life skill para lulusan madrasah agar siap memasuki dunia kerja.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri Kasi Kurev Kanwil DIY yang sekaligus sebagai pembicara dalam acara tersebut. KMA 183 yang terkait erat dengan kurikulum madrasah yaitu materi kurikulum PAI dan bahas arab sedangkan KMA nomer 184 tentang implementasi kurikulum madrasah yang pada intinya penguatan karakter di dalam membangun madrasah yang bermartabat dan lebih baik. (yan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 MAN 1 Kulon Progo - Yogyakarta | Tim Publikasi. All Rights Reserved. | Newsphere by AF themes.