MAN 1 Kulon Progo Ikuti Tryout AKM Kelas XI

Seiring dengan perubahan kebijakan Pendidikan, MANSAKU (MAN 1 KulonProgo) secara dinamis menyesuaikan perubahan yang ada. Perubahan dari Ujian Nasional digantikan dengan Asesmen Kompetensi Minimun (AKM) disikapi dengan sigap oleh Kanwil Kementerian Agama DIY dengan mengadakan tryout AKM bekerja sama dengan Edubrand Senin dan Selasa (16 – 17/11/2020. Karena itu MANSAKU mengikuti tryout AKM yang diselenggarakan selama dua hari tersebut.

Tryout AKM dilaksanakan dalam tiga sesi, tiap sesi mengujikan dua materi uji. Hari pertama AKM mengujikan materi literasi dan survey karakter. Hari kedua mengujikan materi numerasi dan survey lingkungan belajar. Di sela-sela padatnya agenda kerja Kepala MAN 1 Kulon Progo, H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd. memberi support untuk kesuksesan AKM kelas XI. “Dengan mengikuti tryout AKM siswa diperkenalkan dengan soal-soal literasi dan numerasi. Siswa kelas XI mulai dapat menyiapkan diri dan mempunyai gambaran ujian ke depan, semoga sukses”, harap Edi.

Tryout AKM dilakukan secara online dari rumah masing-masing dengan menggunakan aplikasi yang di instal di android atau laptop siswa. Namun madrasah memfasilitasi siswa yang kesulitan untuk dating ke madrasah dan mengerjakan tryout di madrasah. Proktor madrasah IdhamAsyhar, S.Pd.I., NurulHidayah, S.Pd.I., dan Agung Budiaji, S.IP. memandu siswa menginstal, menggunakan aplikasi dan mengatasi permasalahan online lainnya. (ham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 MAN 1 Kulon Progo - Yogyakarta | Tim Publikasi. All Rights Reserved. |