MAN 1 Kulon Progo Lepas Guru Bahasa Indonesia

Kulon Progo (MAN 1 KP) – Seusai rangkaian kegiatan memperingati Hari Amal Bakti Kemenag, serambi masjid Al-Huda MAN 1 Kulon Progo (MANSAKU) menjadi tempat pelepasan salah satu guru, Prabanayu Puspita Dewi, S.Pd., Selasa (5/1/2021). “Saya haturkan terima kasih atas kesempatan dan pengalaman yang sangat berharga, yang telah diberikan kepada saya selama di MANSAKU ini. Saya mohon maaf jika selama saya di sini banyak melakukan kesalahan dan kekurangan, sekali lagi saya mohon maaf”, ujar Prabanayu pada kesempatan tersebut.

Prabanayu adalah guru bahasa Indonesia yang telah mengabdi selama 5 tahun di MANSAKU. Selama ini telah mendedikasikan diri dengan penuh semangat untuk kemajuan pendidikan. Pelepasan Prabanayu berlangsung setelah acara pengajian.

Pada kesempatan tersebut kepala MAN 1 Kulon Progo, H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd. mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya. “Selamat bertugas di tempat kerja yang baru, untuk menebarkan ilmu yang bermanfaat bagi peserta didik”, ujar Edi.

Mulai Selasa, (5/1/2021) Prabanayu harus melaksanakan tugas dinas di sebuah SMP di daerah Bantul. Selama di madrasah Prabanayu juga menghidupkan jurnalistik dengan menjadi penulis berita di website Kanwil Kemenag DIY maupun website Kemenag Kabupaten Kulon Progo. (ham)