MAN 1 Kulon Progo Peringati Hari Kesaktian Pancasila

Kulon Progo ( MAN 1 KP ) – Untuk kedua kalinya di pekan yang sama MAN 1 Kulon Progo mengadakan upacara bendera. Upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila dilakukan mulai pukul 07.00 – 07.45 WIB yang dipimpin oleh kepala madrasah Khoiriyatun, M.Sc., Selasa (01/10/2019). Upacara yang diikuti oleh segenap warga madrasah menghadirkan suasana disiplin yang merupakan wujud cinta tanah air dan bangsa.

Dalam amanatnya Khoiriyatun membacakan  sambutan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Hamengku Buwono X. Tema upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun ini yaitu Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesian Maju dan Bahagia. Pancasila merupakan pandangan hidup, dasar Negara dan pemersatu bangsa Indonesia yang majemuk.

Pancasila merupakan simbol yang harus diaktualisasi dalam kehidupan nyata dikembangkan sebagai metodologi hidup.  Dengan menjadikan Pancasila ideologi praktis, maka setiap perbedaan dan konflik dapat diselesaikan secara damai dengan berlandaskan prinsip musyawarah mufakat. “Anak-anakku siswa MAN 1 Kulon Progo, hendaknya kita mampu menjaga persatuan di tengah masyarakat majemuk karena itu wujud nyata dari aktualisasi Pancasila dalam kehidupan”, ujar Khoiriyatun dengan lugas. (dwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 MAN 1 Kulon Progo - Yogyakarta | Tim Publikasi. All Rights Reserved. |