MAN 1 Kulon Progo Selenggarakan PAT Daring untuk Meminimalisir Penyebaran Covid-19

Ikuti protokol kesehatan, siswa kelas X dan kelas XI  MAN 1 Kulon Progo mengawali Penilaian Akhir Tahun (PAT) Tahun Pelajaran 2019/2020 dengan sistem daring. Rabu (3/6/2020), Al Quran Hadits dan Bahasa Indonesia menjadi mata pelajaran hari pertama PAT sistem daring di MAN 1 Kulon Progo, ujian ini akan berlangsung selama 10 hari (3-13/6/2020).

Kepala MAN 1 Kulon Progo, H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd., menerangkan bahwa ujian ini untuk mengukur kemampuan para siswa dan evaluasi selama pembelajaran di madrasah. “Nilai PAT ini menjadi salah satu penentu bagi siswa untuk naik kelas atau tidak disamping kriteria kenaikan lain yang sudah ditentukan. Ada yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, PAT tahun ini diselenggarakan dengan sistem daring untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19,” tutur Edi.

Sementara itu, Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum, H. Iwan Budi Cahyono, M.Pd., mengungkapkan jika selain dengan sistem daring murni PAT tahun ini kita laksanakan juga dengan cara daring LAN madrasah. “Selain dengan sistem daring murni PAT tahun ini kita laksanakan juga dengan cara daring local area network (LAN) madrasah. Siswa menggunakan komputer madrasah yang dihubungkan dengan jaringan LAN,” terangnya.

Pihak madrasah menyediakan opsi daring LAN untuk mengakomodir siswa kurang mampu, dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh pemerintah. Untuk daring murni, siswa mengerjakan dirumah masing-masing menggunakan perangkat yang mereka miliki berupa smartphone, tablet, laptop atau PC. Bentuk dan teknik penilaian PAT diserahkan guru mata pelajaran masing-masing dengan waktu sesuai jadwal yang telah disusun tim kurikulum. Tetap sehat dan semangat #DiRumahSaja#LawanCovid-19 (riz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 MAN 1 Kulon Progo - Yogyakarta | Tim Publikasi. All Rights Reserved. |