MAN 1 Kulon Progo Sukses Ikuti Supervisi Administrasi Guru di Masa Darurat

Sejumlah 50 guru MAN 1 Kulon Progo mengikuti kegiatan pemantauan administrasi guru di masa darurat. Kegiatan supervisi ini dilakukan oleh Pengawas Pendidikan Menengah Kemenag Kulon Progo, Kalimah, S. Ag., M.A. , Selasa (8/9/2020) di ruang AVA MAN 1 Kulon Progo.

Sebanyak 5 jenis perangkat administrasi guru diperiksa dan semua harus dibuktikan dengan bukti fisik. “Alhamdulillah semua guru dapat melewatinya dengan baik”, kata Kepala MAN 1 Kulon Progo, H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd. ketika ditemui di ruang AVA.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka membantu guru dan kepala madrasah guna meningkatkan mutu dan efektivitas penyelenggaraan pendidikan khusunya di masa darurat sekarang ini. Dalam kegiatan supervisi tersebut juga dapat diketahui kelebihan dan kekurangan guru dan cara mengembangkannya.

“Dari hasil supervisi ini, selanjutnya dilakukan tindak lanjut terhadap temuan yang terjadi, jika sudah baik perlu ditingkatkan lagi, dan jika belum sesuai maka perlu pembelajaran kembali”, imbuhnya.

Kegiatan supervisi di MAN 1 Kulon Progo dilakukan rutin setiap semester. Sasaran supervisi administrasi guru ini adalah 5 jenis perangkat administrasi yang meliputi jadwal pembelajaran, RPP, nilai hasil belajar, daftar hadir siswa dan jurnal kegiatan harian.  “Harapan kita, dari hasil supervisi ini, profesionalitas guru dalam mendidik meningkat, sehingga tujuan pembelajaran akan tercapai dengan baik”, pungkasnya. (yan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 MAN 1 Kulon Progo - Yogyakarta | Tim Publikasi. All Rights Reserved. |