MAN I Kulon Progo Adakan Bimbingan Teknis Pemanfaatan Google Classroom

Adanya wabah virus Corona mendorong pemerintah untuk mengeluarkan kebijakan Work From Home (WFH). WFH tidak hanya dilakukan oleh pekerja kantoran saja, tetapi juga oleh instansi madrasah, salah satunya adalah Mansaku. Dengan adanya WFH, pembelajaran tidak dilakukan secara tatap muka, tetapi dilakukan secara daring menggunakan berbagai media sosial yang ada. Kepala MAN I Kulon Progo, H. Edi Triyanto, S. Ag., S. Pd., M. Pd menegaskan bahwa WFH bukan berarti para guru dan pegawai Mansaku bebas dari kewajibannya. “Walaupun semua kegiatan dilakukan di rumah, namun bapak ibu guru Mansaku tetap harus produktif pada hari kerja,” tegas Edi.

Melihat situasi seperti ini, dimungkinkan ulangan harian dan PAT Mansaku dilaksanakan secara mandiri/online. Untuk itu cara pengambilan nilainya dapat dilakukan dengan platform Google Classroom. Namun, belum semua guru Mansaku familiar dengan salah satu platform pembelajaran daring tersebut. Menyikapi hal tersebut, Mansaku mengadakan “Bimbingan Teknis Pemanfaatan Google Classroom”. Kegiatan tersebut dilaksanakan dari hari Kamis (08/04/2020) sampai Selasa (14/04/2020) melalui grup telegram forum ilmiah Mansaku. 
Pemateri diisi Rizka Azzizatul Latifah, S.Pd., Muhammad Safrudin, S. Pd., dan Nurwijayanti, S.Hum, M. Pd. Ketiganya merupakan guru MAN I Kulon Progo yang sudah mahir menggunakan Google Classroom. Materi yang dibahas antara lain tentang pengenalan google classroom, merancang kelas online, dan pengembangan kelas online. Semua guru antusias mengikuti kegiatan tersebut. Hal itu terlihat dari jumlah kehadiran dan keaktifan para guru bertanya kepada pemateri. (pra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 MAN 1 Kulon Progo - Yogyakarta | Tim Publikasi. All Rights Reserved. |