Rapat Koordinasi Guru dan Pegawai MAN 1 Kulon Progo

MAN I Kulon Progo menggelar rapat koordinasi yang dihadiri oleh seluruh guru dan pegawai Mansaku, Rabu (29/7/2020). Bertempat di ruang guru, rapat dilaksanakan dengan memerhatikan protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan memakai masker. 

Rakor dibuka  dengan tausiah dari guru fikih Mansaku, yaitu H. Mustafid Enukhad, S. Ag., M.S.I. Dalam tausiahnya, Mustafid menjabarkan tentang makna dan keajaiban dari sedekah. Beliau juga menyinggung tentang rencana renovasi masjid Al-Huda Mansaku. Di akhir tausiahnya Mustafid mengajak guru dan pegawai Mansaku untuk tidak lupa menyisihkan sebagian rejekinya untuk membantu renovasi masjid Al-Huda Mansaku.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dan sekaligus penyampaian informasi terkait penguatan pembelajaran daring oleh Kepala MAN 1 Kulon Progo H. Edi Triyanto, S.Ag, S. Pd, M. Pd. Dalam sambutannya, Edi menyampaikan beberapa hal  terkait dengan kegiatan guru dan pegawai di masa pandemi seperti sekarang ini.

“Mulai minggu depan kita akan melakukan tadarus tiap pagi. Para guru dan pegawai akan dibagi menjadi beberapa grup. Ibu-ibu akan tadarus di masjid, sedangkan untuk bapak-bapak di kantor guru. Untuk wali kelas, silakan mengoordinasi siswanya untuk melakukan tadarus daring selama 10 menit dari pukul 07.00-07.10 WIB,” ungkap Edi.

Selain itu, Edi juga mengingatkan para guru untuk tetap membuat laporan kinerja guru. Beliau juga berpesan agar semua guru dan pegawai selalu menaati protokol kesehatan khususnya ketika berada di lingkungan madrasah.

Sihono Setyo Budi, M. Si. selaku waka sarpras Mansaku dan ketua panitia menyampaikan beberapa hal terkait rencana renovasi masjid Al-Huda Mansaku. Salah satunya adalah sumber dana untuk mendukung renovasi tersebut. Sihono mengajak guru dan pegawai Mansaku untuk turut serta berkontribusi dalam renovasi masjid Al-Huda Mansaku. (pra)