Mantapkan PPDB, MAN 1 Kulon Progo Gelar Rapat Koordinasi

Guna memantapkan gerak langkah dalam proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2021/2022, MAN 1 Kulon Progo (Mansaku) kembali mengadakan rapat koordinasi, Senin (5/4/2021) pagi, bertempat di serambi masjid Al-Huda madrasah setempat. Kegiatan ini berlangsung setelah acara tadarus, dipimpin langsung oleh kepala MAN 1 Kulon Progo, H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd. yang didampingi oleh empat wakabid madrasah dan dihadiri seluruh guru dan pegawai.

Dalam kesempatan ini Edi menyampaikan beberapa hal penting terkait PPDB. “Mari kita meluruskan dan merapatkan barisan dalam kegiatan PPDB  agar  Mansaku meraih kesuksesan pada PPDB tahun ini. Semoga ada penambahan jumlah siswa yang berminat belajar di Mansaku”, harap Edi.

Rapat koordinasi PPDB selanjutnya dikendalikan oleh Sihono Setyo Budi, M.Si. dan Subarjo, S.Pd. selaku ketua dan wakil ketua PPDB. Sihono menuturkan berbagai langkah strategis dan jitu untuk menjaring siswa masuk mansaku. “Mari kita maksimalkan usaha kita dalam menarik minat lulusan SMP/MTs agar mau mendaftar di Mansaku. Gunakan medsos sebagai salah satu media di samping juga brosur atau leaflet yang bisa kita sebarkan dan kita tempel”, tutur Sihono.

Sementara itu, Subarjo, S.Pd. mengajak para guru dan pegawai sebagai panitia PPDB agar tetap solid berjuang demi kemajuan madrasah. “Kita niatkan kerja kita ini untuk kemajuan madrasah dengan landasan ikhlas, semoga apa yang kita lakukan ini akan membuahkan hasil seperti yang kita harapkan”, harapnya. (ham/***)