Muqodaman Online dalam Upaya Memohon Perlindungan dari Covid-19

Wabah virus corona atau Covid-19 masih mendera dunia, termasuk Indonesia. Di tengah situasi ini, semua orang harus berusaha yang terbaik untuk mencegah dan mengatasi COVID-19.

MANSAKU melakukan upaya pencegahan lahiriah melalui sosialisasi penanggulangan bahaya Covid-19 yang bekerja sama dengan Pukesmas Pengasih 1 dan optimalisasi Whatsapp Group untuk memantau kegiatan siswa sekaligus pendampingan, MAN 1 Kulon Progo juga melakukan usaha batiniah.

Kamad MANSAKU, H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd., saat diwawancarai tim humas melalui Aplikasi Whatsapp Messenger menjelaskan bahwa usaha batiniah MAN 1 Kulon Progo dilakukan dengan menggadakan kegiatan do’a bersama dan Muqodaman dalam upaya memohon kepada Allah agar diberikan keselamatan, kesehatan lahir batin dan terbebas dari virus Covid-19. Selain menerapkan pola hidup bersih dan sehat, mohon perlindungan pada Allah SWT dengan do’a bersama dan Muqodaman membaca Qur’an 30 juz secara berjamaah melalui Online bisa menjadi solusi saat ada anjuran tidak keluar rumah untuk mencegah penyebaran virus corona. Do’a bersama dan Muqodaman dilakukan secara Online melalui Whatsapp Group oleh seluruh guru dan pegawai MANSAKU yang dimulai hari Senin 30 Maret 2020 pukul 08:00 – 10:00 WIB kemudian dipungkasi dengan do’a Khatmil Qur’an yang dilantunkan oleh H. Mustafid Enukhad, S.Ag, M.S.I. Semua berharap  agar kegiatan ini bisa menjadi perlindungan dari segala ancaman, musibah hingga wabah penyakit. Karena berdo’a menjadi tempat perlindungan dari kejahatan dan keburukan yang ada di muka bumi. (ver)