MAN 1 Kulon Progo Terima Mahasiswa PLP UIN Sunan Kalijaga

Sebanyak 18 Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga berserta DPL, Kepala Madrasah, Wakil Kepala Madrasah dan Pamong PLP hadir dalam ruang virtual Zoom Meeting pada Rabu (8/9/2021) pagi. Kegiatan ini merupakan penerimaan mahasiswa PLP UIN Sunan Kalijaga di MAN 1 Kulon Progo.

Waka Kurikulum, H. Iwan Budi Cahyono, M.Pd. membuka kegiatan penerimaan mahasiswa PLP UIN Sunan Kalijaga serta menyampaikan daftar nama mahasiswa dengan guru pamong PLP di MAN 1 Kulon Progo. “Sebetulnya pada Senin lalu mahasiswa PLP UIN Sunan Kalijaga telah kami terima, akan tetapi pertemuan kali ini diadakan agar para pamong dapat bertemu meskipun dalam ruang virtual”, ungkap Iwan.

DPL UIN Sunan Kalijaga, Ibu Runtut Prih Utami menyampaikan mekanisme dan harapan kegiatan PLP. “Terimakasih bapak/ibu, untuk kegiatan PLP kali ini ada mekanisme yang sedikit berbeda. Untuk prodi science misalnya, mahasiswa akan melaksanakan PLP saja, berbeda dengan mahasiswa prodi keagamaan, PLP dilaksanakan bersamaan dengan KKN”, jelasnya.

“Kami titip mahasiswa kami bapak/ibu. Kami memohonkan bimbingan bapak/ibu semua, harapannya mahasiswa tidak hanya cakap dalam paedagogik saja namun mendapatkan pembelajaran yang lebih bermakna dan mengenal proses”, imbuh Runtut.

Sementara itu Kepala MAN 1 Kulon Progo, H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd. merespon baik hal tersebut. Beliau menerima dengan senang hati, dan mempersilakan apabila ada data yang perlu diambil di madrasah. “Kami menerima dengan senang hati dan memberikan akses kepada mahasiswa jika ingin mengambil gambar ke MANSAKU. Madrasah kami ini juga madrasah keterampilan plus riset dan juga menjadi pilot project ZI di DIY, semoga nanti kerja sama baik dapat kita lakukan”, ungkapnya. (mel/***)