Peringati HSN OSIS MAN 1 Kulon Progo Adakan Berbagai Lomba

Kulon Progo (MAN 1 KP) – Memperingati HSN (Hari Santri Nasional) OSIS MAN 1 Kulon Progo mengadakan berbagai macam lomba, Rabu (23/10/2019). Sebelum lomba diadakan terlebih dahulu dilakukan apel di halaman tengah madrasah. Dalam amanatnya Kepala MAN 1 Kulon Progo Khoiriyatun, M.Sc  berpesan “Jagalah sportifitas karena yang diutamakan bukanlah menjadi juara tetapi kejujuran dalam perlombaan”.

Aneka lomba yang diadakan antara lain MTQ (Musabaqoh Tilawatil Qur’an), CCA (Cerdas Cermat Agama), Adzan Iqomah, Ceramah, Kaligrafi, Tahfid dan lomba Sholawat. Sebagai bentuk partisipasi memperingati HSN  tiap-tiap kelas mengirimkan wakilnya untuk mengikuti beragam lomba.

Lomba ceramah diadakan di serambi masjid  dan ragam lomba yang lain diadakan di ruang kelas. Suasana santri mewarnai madrasah hari ini. Tiap-tiap kelas menunjukkan jiwa korsa berjibaku mengikuti lomba untuk menjadi yang terbaik. OSIS dibawah kendali Faiz Ahmad Iftikhar (XI IPS 3) mengatakan kegiatan tersebut diadakan untuk mengenang jasa para ulama dan santri, menambah ilmu agama dan menumbuhkan semangat berjuang.

Pada kesempatan ini madrasah juga menyalurkan dana untuk dua pondok pesantren yaitu Pondok Pesantren Nurul Dholam dan Binausaadah. Dana yang disalurkan untuk dua PONPES ini merupakan infaq dari pengajian akbar, yang merupakan kesuksesan kegiatan OSIS pada bulan September.(dwi)