Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW: OSIS MAN 1 Kulon Progo Adakan Pengajian

Masih dalam suasana Maulid Nabi Muhammad SAW, OSIS MAN 1 Kulon Progo mengadakan pengajian Maulid Nabi Muhammad, Sabtu (16/11/2019). Masjid Al-Huda  menjadi pilihan untuk mengadakan acara pengajian yang berlangsung selepas sholat Dhuhur. Seluruh komunitas madrasah turut berpartisipasi pada kegiatan ini sebagai wujud dukungan terhadap kinerja OSIS.

“Muhasabah Diri Kenali dan Teladani Sang Nabi” merupakan tema pengajian kali ini. Dengan mendatangkan ustadz Miftakhul Khoir yang akrab dengan  sebutan Miko Cak Coy Pathok Negoro sebagi penceramah. Dengan lantunan sholawat oleh Hadroh mengawali dimulainya tausiyah Cak Coy. Semua siswa dengan gembira mengikuti acara pengajian tersebut. Sangat menyenangkan tausiyah yang disampaikan Cak Coy dengan gayanya yang humoris dan selingan lagu-lagu.

Acara yang diketuai oleh Erfani Suraningtyas (XI IPA 2) dengan bimbingan Sudrajat, S.Pd sebagai pembina OSIS madrasah berlangsung dengan lancar. Pengajian yang bertujuan memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW juga mampu mempererat silaturahmi, rasa kekeluargaan  serta meningkatkan keimanan warga madrasah.

Ditempat terpisah Kepala MAN 1 Kulon Progo Khoiriyatun, M.Sc merasa bangga akan kerja OSIS yang mampu mengadakan kegiatan pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW. “ Kami dukung sepenuhnya kegiatan ini, karena mampu membagun karakter spiritual dan sosial yang positif dikalangan pelajar, dimana Nabi Muhammmad adalah Suri tauladan bagi kita semua“, ujarnya. (dwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 MAN 1 Kulon Progo - Yogyakarta | Tim Publikasi. All Rights Reserved. |