Rumuskan Strategi, Kamad MAN 1 Kulon Progo Adakan Rapat Koordinasi

Kepala Madrasah, Kepala Tata Usaha dan jajaran Waka MAN 1 Kulon Progo mengadakan rapat koordinasi pada Senin (26/7/2021), bertempat di Ruang Kepala Madrasah setempat. Rapat koordinasi tersebut dilaksanakan guna membahas tentang perpanjangan PPKM, strategi dan langkah yang dirumuskan agar KBM tetap berjalan dengan baik, serta penambahan tenaga honorer kebersihan, satpam dan perpustakaan.

Hadir dalam rapat tersebut Kepala Tata Usaha, H. Surandi, S.Pd.I, Waka Sarpras, Sihono Setyo Budi, M.Si., Waka Humas, Hj. Umi Syarifah, S.Ag., dan Waka Kurikulum, H. Iwan Budi Cahyono, M.Pd.

Kepala MAN 1 Kulon Progo, H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd. mengungkapkan pentingnya komunikasi bagi keberlangsungan kegiatan di madrasah. “PPKM diperpanjang berikut dengan work from home. Namun, kita harus menjaga komunikasi dengan terus mengkoordinasikan kegiatan-kegiatan madrasah, seperti evaluasi KBM dan penambahan tenaga honorer”, ungkapnya.Edi juga mengungkapkan penambahan tenaga honorer di lingkungan madrasah ini merupakan langkah atau upaya untuk meningkatkan kualitas layanan di MAN 1 Kulon Progo. “Pentingnya mengembangkan potensi madrasah, penataan lingkungan dan terciptanya iklim yang kondusif, maka perlu bersama-sama bekerja dan salah satunya dengan menambah tenaga baru”, pungkasnya.

Sementara itu, Waka Kurikulum, H. Iwan Budi Cahyono, M.Pd. menyampaikan pentingnya variasi pembelajaran daring agar siswa tidak bosan. “Dalam kegiatan belajar mengajar daring, perlu disusun pembelajaran yang inovatif dan kreatif yang memungkinkan bertemunya siswa dengan guru secara virtual, baik melalui YouTube, Zoom Meeting maupun Google Meet. Melalui langkah ini, harapannya siswa tidak akan bosan melakukan pembelajaran jarak jauh”, ungkap Iwan.

Di akhir acara, Kepala Madrasah beserta jajarannya juga berdoa agar pandemi segera berakhir, bahkan keadaan menjadi lebih baik lagi. (mel/***)