Siswa Kelas XII MAN 1 Kulon Progo Hadapi TPHBS Propinsi

Rangkaian ujian harus dihadapi kelas XII baik IPA, IPS maupun IIK (Keagamaan). TPHBS (Tes Penjajagan Hasil Belajar Sementara) tingkat Propinsi dijalani siswa kelas XII selama tiga hari Senin (17/2/2020) sampai Rabu (19/2/2020). Ujian berbasis kertas ini mengujikan 6 mata pelajaran yaitu 3 mapel pokok seperti Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris serta 3 mapel pilihan jurusan Kimia, Biologi, Fisika untuk jurusan MIPA. Sedangkan jurusan IPS meliputi mapel Ekonomi, Sosiologi dan Geografi. Jurusan keagamaan mengujikan mapel Ilmu Hadits, Fikih – Ushul Fikih dan Tafsir.

Siswa MANSAKU mengikuti ujian dengan tertib dan mematuhi peraturan selama ujian berlangsung. Sebelum melaksanakan ujian siswa diberi tambahan materi pelajaran yang dimulai pukul 06.00 -07.00 WIB. TPHBS dilaksanakan dengan menggunakan 10 ruang kelas yang ada di madrasah. Tiap-tiap ruang diisi oleh 20 peserta ujian dengan pengawas dua guru.

Kepanitiaan yang diketuai oleh waka kurikulum H. Iwan Budi Cahyono, M.Pd. berjalan dengan lancar. H. Edi Triyanto, S.Ag, S.Pd, M.Pd sebagai pucuk pimpinan MAN 1 Kulon Progo senantiasa berkomunikasi aktif dengan segenap jajarannya demi kelancaran TPHBS. “Ujian tahap awal ini merupakan pemanasan bagi siswa sebelum menjalani ujian nasional, semoga siswa kita diberi kelancaran menjalankan TPHBS”, ujar Edi ketika ditemui di ruang panitia. (dwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 MAN 1 Kulon Progo - Yogyakarta | Tim Publikasi. All Rights Reserved. |