Wisuda Purna Siswa MAN 1 Kulonprogo

Bertempat di halaman utama MAN 1 Kulonprogo diadakan wisuda purna siswa tahun ajaran 2016/2017, Rabu (10/05/2017). Siswa putri mengenakan busana adat Jawa sedangkan siswa putra memakai jas hitam demikian pula dengan segenap bapak/ibu guru dan karyawan. Pra acara diawali dengan tampilan hadroh MAN 1 Kulonprogo dengan membawakan  beberapa lagu Islami sebagai bentuk ucapan selamat datang kepada wisudawan dan para tamu undangan.

Prosesi wisuda purna siswa diawali dengan pengalungan samir kepada seluruh wisudawan oleh kepala MAN 1 Kulonprogo Khoiriyatun, M.Sc. yang didampingi oleh wali kelas. Sebagai bentuk apresiasi madrasah memberikan penghargaan kepada siswa yang berprestasi di bidang akademik dan non akademik.Penghargaan juga diberikan kepada siswa yang meraih nilai UN tertinggi dari tiap-tiap jurusan. Adalah Siska Prasetyawati (IPA 2) meraih juara umum dengan nilai rata-rata 83,20 sekaligus menduduki peringkat ke 55 dari seluruh siswa di DIY.

Wisuda kali ini dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Kulonprogo H. Nurudin, SH., MA. Dalam kesempatan ini beliau berpesan supaya para wisudawan  meningkatkan iman, taqwa dan ilmu. Wisuda purna siswa bukanlah berakhirnya pendidikan tetapi merupakan awal untuk melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi. ”Semoga para wisudawan diterima di perguruan tinggi dan mampu berprestasi”, tegas Nurudin.

Di akhir acara, Khoiriyatun, M.Sc. melakukan penyerahan kembali wisudawan dari madrasah kepada orang tua/wali murid. Ucapan terima kasih beliau sampaikan kepada wali murid yang telah mempercayakan putra-putrinya belajar di madrasah. ”Semoga para wisudawan tumbuh menjadi generasi hebat dan berprestasi”, pungkas Khoiriyatun. MAN 1 Kulonprogo jaya !!! (dwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 MAN 1 Kulon Progo - Yogyakarta | Tim Publikasi. All Rights Reserved. |