Diklat Dewan Penegak di MAN 1 Kulon Progo

Kulon Progo (MAN 1 KP) – bertempat diruang AVA madrasah diadakan kegiatan Pendidikan Dan Pelatihan (DIKLAT) Dewan Penegak periode 2019/2020  Sabtu  (14/09/2019) dan Ahad (15/09/2019). Diklat ini diikuti oleh seluruh calon Dewan Penegak  sebanyak 33 siswa dan Dewan Penegak sebanyak 17 siswa. Dengan mengambil tema “Membangun Generasi Pramuka Maju Berdasarkan Tri  Satya dan Dasa Darma.”

Kegiatan diklat ini dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan iman dan taqwa, membina persaudaraan dikalangan pramuka penegak, pengamalan Tri Satya dan Dasa Dharma, terciptanya Dewan Penegak serta menambah pengetahuan dan pengalaman.

Kepramukaan sebagai wadah pendidikan luar sekolah dan diluar keluarga, dilaksanakan dalam berbagai kegiatan menarik dan menantang dengan prinsip dasar dan metode kepramukaan. Kegiatan pramuka juga dapat menumbuhkan watak positif pelajar sebagai generasi muda.

Diklat ini di pandu oleh Pembina pramuka MAN 1 Kulon Progo yaitu  Hening Handayani, S.Pd., Harmiyati, M.Sc., M.Nur Habibi, S.Pd. dan Suratono, S.Pd.I. Dengan  penuh semangat seluruh peserta diklat mengikuti acara ini sampai tuntas. Dan banyak sekali ilmu yang didapat seperti pendirian tenda, Bivak dan Survival, PBB, tata upacara penegak, pertolongan pertama gawat darurat dan morse. “ Dengan diklat ini saya berharap Dewan Penegak mampu menguasai ilmu yang telah diberikan oleh kakak Pembina sehingga tumbuh menjadi pramuka yang tangguh bermanfaat”, ujar Khoiriyatun, M.Sc. kepala MAN 1 kulon Progo. (dwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 MAN 1 Kulon Progo - Yogyakarta | Tim Publikasi. All Rights Reserved. |