Display Ekstrakurikuler di MAN 1 Kulon Progo

Kulon Progo (Mansaku) – Display ekstrakurikuler (EKSKUL) digelar oleh panitia Matsama di halaman tengah madrasah Jumat (19/07/2019). Kegiatan ini merupakan rangkaian dari matsama guna mengenalkan peserta didik baru pada kegiatan ekstakurikuler yang ada di MAN 1 Kulon Progo.

Beberapa ekstrakurikuler yang diperkenalkan pada peserta didik baru antara lain ekstra wajib yaitu pramuka dan ekstra pilihan seperti karate, tonti, seni baca Qur’an, PMR, PIK-R, Climbing, Volley, Tenis Meja, Setir Mobil, Badminton, Futsal, Seni Kaligrafi dan Paduan Suara.  Beragam ekstra melakukan display secara bergantian dan menarik di hadapan peserta didik baru. Sorak kagum dan tepuk tangan  meriah mewarnai lingkungan madrasah.

Display ekstrakurikuler dipandu oleh tim Matsama yang dikomando oleh Dra. Sukarni, Guru BK sekaligus pembimbing eksra Climbing. Adanya display menjadikan peserta didik baru dapat melihat secara langsung aktivitas positif diluar kegiatan belajar mengajar. Peserta didik baru dapat mendaftarkan ekstra yang sesuai dengan minat dan bakatnya pada stand yang telah disediakan.

“Ekskul merupakan sarana untuk menumbuhkan bakat terpendam siswa serta jalur positif bagi pelajar untuk meraih prestasi non akademik”, tegas Khoiriyatun, M.Sc. selaku kepala MAN 1 Kulon Progo. Selain itu beliau juga mendorong siswa untuk terlibat aktif pada ekskul yang ada di madrasah karena bermanfaat untuk menumbuhkan rasa percaya diri siswa dan menjadi wadah untuk meraih masa depan baik di bidang seni maupun olahraga. (dwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 MAN 1 Kulon Progo - Yogyakarta | Tim Publikasi. All Rights Reserved. |