OSIS MAN 1 Kulon Progo Gelar Pengajian Akbar Sambut Tahun Baru 1441 Hijriyah

Kulon Progo (MAN 1) – Dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1441 H diadakan pengajian akbar di halaman tengah madrasah Sabtu (07/09/2019) yang dimulai pukul 19.30 WIB. Pengajian akbar ini digagas oleh OSIS dengan Faiz Ahmad Iftikhar Syauqi (XI IPS 3) sebagai ketuanya. Kegiatan ini sekaligus mengawali masa jabatan sebagai ketua OSIS baru tahun ajaran 2019/2020 dan penutupan masa jabatan OSIS lama tahun ajaran 2018/2019 di bawah kendali Rizki Budi Martanto (XII IIK).

Pengajian Akbar ini mendatangkan pembicara dari Purworejo KH. Habib Sholeh. Dengan mengambil tema “Berhijrah Dari Kegelapan Menuju Cahaya Islami”. Menurut Faiz kegiatan Islami seperti ini diadakan selain untuk memperingati tahun baru Islam juga untuk menjalin silaturahmi warga madrasah dengan masyarakat setempat serta dengan sekolah lain di lingkungan madrasah.

Pengajian Akbar yang terbuka untuk umum ini diperkirakan sekitar 1500 tamu undangan hadir yang terdiri dari seluruh warga madrasah, wali murid, warga sekitar, dan siswa dari sekolah/madrasah lain. “Kerja hebat dari OSIS yang dibantu oleh Dewan Ambalan merupakan kolaborasi yang luar biasa sehingga  pengajian akbar ini terselenggara,” ujar Khoiriyatun, M.Sc. kepala MAN 1 Kulon Progo. (dwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 MAN 1 Kulon Progo - Yogyakarta | Tim Publikasi. All Rights Reserved. |