Siswa MAN 1 Kulon Progo Ikuti Jumbara PMI

Gunungkidul (MAN 1 Kulon Progo) – Salah satu siswa MAN 1 Kulon Progo mengikuti JUMTEK PMI  (Jumbara dan Temu Karya Palang Merah Indonesia), Kamis (26/09/2019) – Ahad  (29/09/2019) bertempat di pusat latihan tempur, Paliyan, Gunungkidul. Diah Novita Purwandari merupakan salah satu pelajar yang aktif mengikuti ekstakulikuler PMR di madrasah yang dibimbing oleh Nur Hidayati, S.Pd. Diah adalah salah satu peserta JUMTEK PMI  yang berada pada kontingen peserta PMR Wira.

Serangkaian agenda yang harus diikuti oleh peserta Jumtek antara lain jumpa temu, bakti karya dan sahabat gembira. Peserta Jumtek mendapatkan banyak manfaat seperti pengetahuan kepalangmerahan, kewirausahaan, jurnalistik dasar, mading, pilah kelola sampah, simulasi tanggap darurat dan masih banyak lagi manfaat yang didapat.

Bagi Diah Novita Purwandari sendiri kegiatan ini memberi warna yang berbeda. Mampu menghadirkan suasana yang menyenangkan dengan mendapatkan banyak pengalaman dan teman.  “Saya berharap dengan mengikuti Jumtek PMI kegiatan ekstra PMR di madrasah menjadi lebih maju dan tanggap terhadap sesama”, pungkas Khoiriyatun, M.Sc. (dwi)